Rekomendasi Buku

Cari Buku

Selasa, 07 Mei 2024

Totto-Chan: Gadis Cilik Di Jendela (Edisi Revisi)


Deskripsi:

Sebuah buku tentang masa kecil Tetsuko Kuroyanagi sebelum Perang Pasifik menghancurkan Jepang. Buku ini berkisah tentang Tetsuko Kuroyanagi kecil yang polos, ingin tahu, selalu antusias dengan hal-hal baru dan penuh imajinasi.

Buku ini juga berbicara tentang Tetsuko Kuroyanagi dan keluarganya, terutama Mama dan Rocky (anjingnya). Namun hal terpenting yang ingin penulis sampaikan dalam buku ini adalah Sosaku Kobayashi, atau sering disebut Mr. Kobayashi, kepala Sekolah di Sekolah Gerbong Keretanya.

Totto Chan adalah nama panggilan dari Tetsuko Kuroyanagi. Sebagai seorang anak, Totto Chan sering berpindah sekolah. Bukan karena ia kikuk, hanya saja ia memiliki tingkat keingintahuan yang sangat tinggi dan tidak berhenti sampai rasa penasaranmu terpuaskan.

Totto Chan sangat menyukai kelompok pengamen jalanan, meskipun pelajaran sedang berlangsung, seperti ketika ia berdiri di dekat jendela dan menunggu kelompok pengamen datang. Itulah sebabnya ia juga disebut gadis cilik di jendela, seperti judul novel ini.

Kisah Totto Chan dimulai ketika dia terus membuka dan menutup meja sekolahnya karena dia senang dengan itu. Semua yang dilakukannya membuat guru sekolahnya membenci tindakan Totto Chan.

Mereka mengira Totto Chan adalah anak yang nakal dan sulit diatur, sehingga Totto Chan dikeluarkan dari sekolah umum. Bahkan, mereka tidak mengerti bagaimana memperlakukan anak-anak seperti Totto Chan. 

Pihak sekolah itu tidak memberlakukan Totto Chan seperti Sang ibu yang sangat memahami Totto Chan. Setelah mencari, akhirnya Sang Ibu menemukan sekolah baru untuk Totto Chan.

Sebuah sekolah yang sangat berbeda dengan sekolah dasar lainnya di Jepang saat itu. Sebuah sekolah di mana bangunannya adalah gerbong kereta api yang tidak terpakai. 

Padahal, jika tiang sekolah biasanya terbuat dari besi dan beton, tiang sekolah itu adalah dua batang pohon yang hidup. Totto Chan sangat tertarik dan ingin segera pergi ke sekolah.

Tapi yang benar-benar Sang Ibu khawatirkan saat itu adalah apakah sekolah akan menerima Totto Chan? Mari kita saksikan kelanjutannya pada buku ini…






Judul Rating Cerita & Ilustrasi Tebal Berat Format Tanggal Terbit Dimensi ISBN Penerbit
Totto-Chan: Gadis Cilik Di Jendela (Edisi Revisi) - Tetsuko Kuroyanagi 296 halaman 250 gr - 10 Nopember 2019 - 9786020636016 Gramedia Pustaka Utama


Anda tertarik dengan buku ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Terbaru

Rekomendasi Buku
Rekomendasi Buku

Buku Rekomendasi

Toko Online

Tentang Kami

KatalogBuku

Katalog Buku merupakan situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.

Ada pertanyaan?

Hubungi kami melalui email:




Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *